Privacy Policy

iBank POS. Sangat Serius Dengan Keamanan Dan Kerahasiaan Data Anda.

Selamat datang di Aplikasi dan/atau Situs yang memfasilitasi pencatatan transaksi atau titik penjualan (Point of Sales atau POS) sebagaimana dikenal dengan nama 'iBank POS' yang dikelola oleh PT Daro Data Teknologi (“ Kami” atau “ Perusahaan”).

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana Kami mengumpulkan, memperoleh, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, memindahkan, mengirimkan, mengungkapkan dan/atau melindungi segala informasi dan data yang diperoleh dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi dan/atau Situs (“ Informasi Yang Diperoleh”), termasuk informasi yang dapat diidentifikasi atau terasosiasi pada Anda (“ Data Pribadi”).

Dengan mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi dan/atau Situs, Anda memahami dan setuju untuk tunduk terhadap Kebijakan Privasi ini. Mohon untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama dan secara menyeluruh. Dalam hal Anda tidak setuju dengan Kebijakan Privasi ini, Anda berhak untuk tidak mengakses dan/atau tidak menggunakan Aplikasi dan/atau Situs.

DEFINISI

Istilah-istilah yang digunakan dalam Syarat dan Ketentuan ini mempunyai arti sebagai berikut:

  1. Akun” berarti setiap akun atas nama Merchant yang terdaftar pada Aplikasi dan/atau Situs.
  2. Anda” atau “ Merchant” berarti setiap orang atau badan usaha yang mengakses dan menggunakan serta telah terdaftar pada Aplikasi dan/atau Situs.
  3. Aplikasi” berarti perangkat lunak dengan nama 'iBank POS' pada perangkat seluler atau ponsel pintar/ smartphone (mobile apps) yang dikelola oleh PT Daro Data Teknologi.
  4. Para Pihak" berarti Perusahaan dan Merchant secara bersama-sama, dan “ Pihak” adalah masing-masing dari Perusahaan atau Merchant.
  5. Situs” berarti https://ibankpos.id/ yang di kelola oleh PT Daro Data Teknologi.
  6. Syarat dan Ketentuan” berarti perjanjian antara Perusahaan dan Merchant mengenai syarat dan ketentuan sehubungan dengan penggunaan Aplikasi dan/atau Situs.
INFORMASI YANG DIPEROLEH
  1. Kami mengumpulkan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) agar Aplikasi dan/atau Situs dapat digunakan sesuai maksud dan tujuannya, untuk menunjang efisiensi kinerja Aplikasi dan/atau Situs dan meningkatkan kualitas layanan dalam Aplikasi dan/atau Situs.
  2. Informasi Yang Diperoleh meliputi Data Pribadi dan informasi lainnya yang Anda berikan secara langsung maupun yang terkumpul secara otomatis karena penggunaan Aplikasi dan/atau Situs.
  3. Informasi Yang Diperoleh yang Anda berikan secara langsung kepada Kami meliputi Data Pribadi yang Anda berikan ketika proses pendaftaran Akun, termasuk namun tidak terbatas pada nama, alamat, nomor telepon, alamat email, tanggal lahir, serta informasi lainnya yang ditentukan oleh Perusahaan dari waktu ke waktu.
  4. Informasi Yang Diperoleh yang terkumpul secara otomatis ketika Anda menggunakan Aplikasi dan/atau Situs meliputi alamat protokol internet ( internet protocol address) , informasi untuk masuk sistem atau Aplikasi dan/atau Situs ( login information) , lokasi geografis ( geolocation), sistem operasi ( operating system) dan versi peramban ( browser version) dari perangkat elektronik yang Anda gunakan untuk mengakses Aplikasi dan/atau Situs, lalu lintas data ( data traffic), rekaman situs dan data komunikasi lainnya.
  5. Kami dapat melacak dan mengumpulkan informasi lokasi geografis Merchant secara real-time (waktu yang nyata). Kami dapat meminta Merchant untuk membuat aktif Global Positioning System (“ GPS”) pada perangkat elektronik Merchant agar Kami dapat memberikan Anda pengalaman yang lebih baik dalam mengakses atau menggunakan Aplikasi dan/atau Situs. Merchant dapat menonaktifkan GPS pada perangkat elektronik Merchant, namun dengan ketentuan akses atau penggunaan Merchant terhadap Aplikasi dan/atau Situs dapat terpengaruh atau terhenti.
PENGGUNAAN DAN PENYIMPANAN INFORMASI YANG DIPEROLEH
  1. Kami dapat menggunakan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) untuk tujuan-tujuan berikut ini maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh hukum dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku:
    1. mengidentifikasi dan mendaftarkan anda sebagai Merchant;
    2. membuat, mengadministrasikan, memverifikasi, menonaktifkan dan/atau mengelola Akun Merchant;
    3. menyediakan layanan pada Aplikasi dan/atau Situs, termasuk namun tidak terbatas pada pelaksanaan transaksi elektronik, pembayaran atau verifikasi tertentu yang diperlukan sehubungan dengan transaksi elektronik atau pembayaran tersebut;
    4. memberikan notifikasi atau informasi terkait penggunaan Aplikasi dan/atau Situs, termasuk segala pembaruan atau perubahan pada Aplikasi dan/atau Situs;
    5. memungkinkan Merchant menggunakan fitur interaksi atau komunikasi, termasuk layanan untuk menjawab pertanyaan dan/atau keluhan, dengan Perusahaan melalui Aplikasi dan/atau Situs;
    6. mengupayakan agar isi, konten, dan segala informasi pada Aplikasi dan/atau Situs ditampilkan dengan cara yang paling efektif bagi Merchant dan perangkat elektronik yang Merchant gunakan;
    7. memantau dan/atau menganalisis penggunaan atau pengelolaan Aplikasi dan/atau Situs demi mendukung efisiensi dan efektivitas Aplikasi dan/atau Situs dan fungsi-fungsi lain di dalamnya, termasuk pola penggunaan Aplikasi dan/atau Situs serta berbagai layanan yang tersedia di dalamnya;
    8. memperbaiki, meningkatkan kualitas, dan/atau mengembangkan layanan pada Aplikasi dan/atau Situs, termasuk keamanan sistem elektronik Perusahaan;
    9. melakukan proses dan fungsi bisnis atau kegiatan usaha lainnya oleh Kami dan/atau afiliasi Kami yang dilakukan secara wajar dan patut;
    10. memberikan bantuan sehubungan dengan upaya penyelesaian terhadap masalah operasional dan teknis pada Aplikasi dan/atau Situs;
    11. mencegah, mendeteksi dan/atau menyelidiki segala kegiatan yang dilarang, tidak sah, tidak sesuai hukum atau merupakan suatu bentuk kecurangan apapun, termasuk transaksi yang mencurigakan, penipuan, pencucian uang, dan/atau pendanaan terorisme;
    12. menghasilkan informasi dan data hasil analisa dalam rangka pengujian, penelitian, analisis, pengembangan produk, kemitraan komersial dan kerja sama;
    13. memfasilitasi transaksi atau aktivitas tertentu dari Perusahaan dan/atau afiliasi Perusahaan;
    14. audit internal maupun eksternal Perusahaan;
    15. memungkinkan Perusahaan mematuhi semua kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, atau selama penyimpanan tersebut dipersyaratkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undang yang berlaku. Kami akan berhenti menyimpan Informasi Yang Diperoleh segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan dan penyimpanan Informasi Yang Diperoleh tersebut tidak lagi dipersyaratkan untuk tujuan yang wajar atau dipersyaratkan secara hukum.
PEMBERIAN ATAU PENGUNGKAPAN INFORMASI YANG DIPEROLEH
  1. Anda menyetujui dan memberikan wewenang kepada Penyelenggara untuk memberikan atau mengungkapkan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) kepada afiliasi Perusahaan, investor atau calon investor Perusahaan, dan/atau pihak ketiga, termasuk yang secara wajar diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas Aplikasi dan/atau Situs, mengembangkan fitur-fitur pada Aplikasi dan/atau Situs, antara lain, untuk melakukan pemeliharaan dan pengelolaan sistem, perangkat, dan jaringan Perusahaan, dan kepada konsultan, auditor, penyedia jasa, atau penasihat profesional.
  2. Kami dapat memberikan atau mengungkapkan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi) dalam hal dipersyaratkan oleh penetapan atau putusan pengadilan, perintah atau keputusan dari institusi yang berwenang, untuk memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, atau dalam hal terjadi proses hukum, pengambilan tindakan pencegahan lebih lanjut sehubungan dengan aktivitas yang tidak sah atau tidak berwenang, atau dugaan tindak pidana atau pelanggaran hukum.
  3. Kami akan melakukan upaya yang wajar untuk menghapus Data Pribadi yang tidak perlu dikaitkan dengan Anda sebelum memberikan atau mengungkapkan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi).
  4. Kami dapat menghilangkan bagian-bagian tertentu dari Data Pribadi yang dapat mengidentifikasi Merchant sehingga menjadi data anonim, dan mengungkapkan data anonim tersebut kepada pihak ketiga. Kami juga dapat mengkombinasikan Data Pribadi dengan informasi-informasi lain sedemikan rupa sehingga informasi tersebut tidak lagi terasosiasi dengan Merchant, dan kemudian memberikan atau mengungkapkan informasi yang telah dikombinasikan tersebut kepada pihak ketiga.
  5. Kami dapat memberikan dan mengungkapkan Data Pribadi jika Merchant menyetujui pemberian atau pengungkapan tersebut.
PENGAMANAN
  1. Kerahasiaan atas Data Pribadi merupakan hal yang sangat penting bagi Kami. Kami berupaya dan akan selalu mengambil langkah-langkah yang secara wajar diperlukan untuk melindungi keamanan Informasi Yang Diperoleh (termasuk Data Pribadi). Namun, Kami tidak dapat sepenuhnya menjamin bahwa sistem kami benar-benar tidak dapat ditembus oleh virus, malware, gangguan, peretasan, pelanggaran hukum atau akses tidak sah oleh pihak ketiga.
  2. Anda dilarang memberikan atau mengungkapkan identitas (ID) Anda dan/atau kata sandi ( password) Anda kepada pihak lain manapun dan harus selalu menjaga keamanan perangkat elektronik yang Anda gunakan.

HAK AKSES DAN/ATAU PERUBAHAN ATAS DATA PRIBADI

Anda berhak untuk mengakses dan/atau mengubah Data Pribadi yang disimpan pada Perusahaan dengan menyampaikan permintaan akses dan/atau permintaan perubahan kepada Perusahaan pada setiap Hari Kerja pukul 09.00-17.00 WIB melalui alamat surat elektronik: cs@ibankpos.id dan/atau melalui nomor telepon: +62 811 1110 680.

PENARIKAN PERSETUJUAN DAN PENGHAPUSAN DATA PRIBADI

Anda dapat menarik persetujuan Anda atas pengumpulan, perolehan, penyimpanan, penggunaan, pengolahan, penguasaan, pemindahan, pengiriman, pengungkapan dan/atau perlindungan Data Pribadi sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini dan meminta penghapusan Data Pribadi tersebut sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda memahami dan setuju bahwa penarikan persetujuan dan permintaan penghapusan Data Pribadi dapat mengakibatkan Anda tidak lagi dapat mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi dan/atau Situs.

KETENTUAN LAIN-LAIN
  1. Kebijakan Privasi ini adalah satu kesatuan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan.
  2. Kecuali diatur lain secara tegas atau konteksnya menentukan lain dalam Kebijakan Privasi ini, istilah-istilah yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan akan, ketika digunakan dalam Kebijakan Privasi ini, memiliki pengertian yang sama dengan pengertian sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan.
  3. Ketentuan mengenai ‘KETENTUAN LAIN-LAIN’, ‘HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN’ dan ‘KONTAK KAMI’ dalam Syarat dan Ketentuan diberlakukan (atau dianggap diatur) dalam Kebijakan Privasi ini dengan rujukan ketentuan ini.
footer shape